Satu Pasien Corona di RSUD MHA Thalib Kerinci Sembuh dan Dibolehkan Pulang

Satu Pasien Corona di RSUD MHA Thalib Kerinci Sembuh dan Dibolehkan Pulang

Baca juga:

Inilah Jambi – Satu pasien positif Corona atau Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit MHA Thalib Kerinci, dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang pada Minggu malam, 10 Mei 2020,

Berdasarkan informasi yang diperoleh Inilah Jambi, pasien 07 asal Kota Sungaipenuh berinisial MI (48) itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji Swab ke-2 dan ke-3.

“Hasilnya negatif dari uji Swab ke-2 dan ke-3 diperboleh pulang dengan ketentuan tetap menjalani isolasi mandiri dirumah selama 14 hari,” ungkap seorang perawat RS MHA Thalib Kerinci kepada Inilah Jambi.

Dia meminta kepada Inilah Jambi agar identitasnya tidak disebutkan.

Dia menjelaskan, pasien 07 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan isolasi lebih kurang selama satu bulan.

“Ini kabar baik bagi kita semua. Tetapi pasien (MI) harus tetap disiplin dengan jaga jarak dan pola hidup sehat dan menggunakan masker serta mematuhi himbauan pemerintah,” ungkapnya

Hingga 10 Mei 2020, tercatat sebanyak 7 pasien positif Covid-19 di Kota Sungaipenuh. 1 diantaranya dinyatakan sembuh.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit maupun tim berwenang lainnya. Namun berdasarkan keterangan, pemulangan pasien 07 dilepas langsung Dirut RS MHA Thalib Kerinci, dr Iwan.

 

Baca berita lainnya:

 

(Idp)

 

Ketua DPRD Ajak Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah Saat Ramadhan

Baca juga:

Inilah Jambi – Di tengah wabah virus corona yang sedang melanda dunia saat ini, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungaipenuh mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kota Sungaipenuh untuk mematuhi imbauan pemerintah selama Ramadan tahun ini.

Hal ini disampaikan menyusul dikeluarkannya himbaun bersama pihak pemerintah Kota Sungaipenuh bersama DPRD Kota Sungaipenuh dan Unsur Muspida Kota Sungaipenuh tentang menyambut bulan suci ramadan.

“Kita minta masyarakat mematuhi himbaun tersebut, tidak lain adalah untuk kebaikan kita bersama,” ujar Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, H Fajran.

Ia mengharapkan masyarakat untuk tidak mengganggap remeh wabah virus ini. Meskipun demikian, masyarakat tetap tenang tentunya dengan menjaga kesehatan.

Disisi lain Ketua DPRD juga mengharapkan kepada Tim Gugus Tugas penanganan wabah Virus Covid-19 untuk bekerja maksimal dalam upaya mencegah dan memutus tali rantai penyebaran virus Corona.

“Tetap komit dan bekerja maksimal agar kasus ini tidak meluas,” tegas Fajran baca selengkapnya

 

 

(*/)

HOT NEWS