Sebanyak 47.155 Warga Jambi Belum Rekam E-KTP, Bawaslu Ingatkan 181.254 Masalah DPT

Bawaslu Jambi

Sebanyak 47.155 Warga Jambi Belum Rekam E-KTP, Bawaslu Ingatkan 181.254 Masalah DPT

 

Inilah Jambi – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengingatkan potensi masalah terkait Daftar Pemilih Tetap yang belum merekam e-KTP dan pemilih yang cuma menggunakan surat keterangan di Jambi.

Menurut Ketua Bawaslu Abhan, berdasarkan data, beberapa provinsi yang belum merekam KTP-el dan pemilih berpotensi menggunakan surat keterangan (suket), salah satunya Jambi dengan jumlah warga yang belum rekam E- KTP sebanyak 47.155, sementara yang berpotensi menggunakan surat keterangan sebanyak 181.254.

Selain, Jambi ada Sumatera Barat belum rekam 98.467, potensi suket 25.032. Kalimantan Selatan belum rekam 72.066 dan potensi suket 152.855.

“Ini merupakan salah satu potensi permasalahan pascapenetapan DPT. Maka KPU harus selalu melibatkan jajaran pengawas pemilihan dalam pelaksanaan pemutakhiran data pemilih yang berkelanjutan,” ujar Abhan melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 24 November 2020.

Baca juga:

Abhan menyarankan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkoordinasi lebih intensif lagi dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri untuk melakukan perekaman KTP elektronik.

“Rekomendasi ini harus segera ditindaklanjuti agar tidak menimbulkan masalah pada kemudian hari,” kata Abhan.

 

(*/)

 

Massa PDIP Tumpah Sambut Olly Dondokambey, Langgar Protokol Kesehatan?

Inilah Jambi – Massa PDIP tumpah menyambut Calon Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menghadiri undangan Gereja maupun kunjungan ke sejumlah Desa dan Posko Pemenangan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Jumat-Minggu, 20-22 November 2020.

Olly yang datang ke Minahasa Selatan menggunakan helikopter disambut penuh semangat oleh warga yang datang beramai-ramai menggunakan sepeda motor dan mobil.

Fanspage PDIP mengunggah sejumlah foto kerumunan massa dalam kegiatan itu. Tampak tak ada social distancing dan longgar sekali protokol kesehatan dalam giat itu. Bahkan tampak juga sejumlah massa yang tidak.mengenakan masker.

Berikut foto foto kegiatan itu.

Massa PDIP Tumpah Sambut Olly Dondokambey, Langgar Protokol Kesehatan?
Massa PDIP Tumpah Sambut Olly Dondokambey, Langgar Protokol Kesehatan?

 

Baca selengkapnya

 

Bagikan
HOT NEWS