Diduga Langgar Aturan, Bupati Masnah Diminta Jelaskan Perihal Pengangkatan Direksi BUMD

Bupati Muarojambi Masnah Busro

Bupati Muarojambi Masnah Busro

Diduga Langgar Aturan, Bupati Masnah Diminta Jelaskan Perihal Pengangkatan Direksi BUMD


Inilah Jambi  – Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Macab Muaro Jambi meminta kepada Bupati Muaro Jambi Masnah Busro untuk menjelaskan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 50 Tahun 1999 tentang kepengurusan BUMD.

LMPP menduga Bupati Muaro Jambi telah mengangkangi aturan tersebut karena menempatkan saudara Aidi Hatta menjabat Direktur Utama di BUMD Kabupaten Muaro Jambi.

“Maka dari itu kami LMPP Macab Muaro Jambi mempertanyakan beberapa aturan Kemendagri terkait pengangkatan direksi atau komisaris BUMD di Muaro Jambi,” ungkap Sekjen LMPP Macab Muaro Jambi M. Toha, Senin (23/11/2020)

Baca selengkapnya 

REKOMENDASI

Warga Sadu Tewas Dipatuk Ular, Pejabat Provinsi Jambi Termasuk Edi Purwanto Belum Beri Bantuan


Inilah Jambi – Warga Sungaisayang, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjungjabung Timur bernama Zaini (47) tewas dipatuk ular di kawasan rumahnya, pekan lalu.

Berita kematian bapak 4 anak itu viral di media sosial. Sejumlah media mainstream mengangkat kabar kematian itu. Yang membuat miris, kematian pria itu terjadi tanpa pertolongan medis. Sang istri takut membawa suaminya berobat karena tak punya biaya.

Kondisi keluarga Zaini memang di bawah garis kemiskinan. Menurut Husni, kakak ipar Zaini, keluarga itu menumpang di tanah orang lain untuk mendirikan rumah. Pekerjaan sehari-hari Zaini adalah mencari hewan sejenis kerang.

Sejak kabar itu mencuat, bantuan dari berbagai pihak yang prihatin terus berdatangan. Camat Sadu, Frans Aprianto mengatakan, bantuan yang datang kebanyakan dari kelompok masyarakat, seperti warga desa, jamaah pengajian, Karang Taruna Sungai Lokan, Baznas Tanjabtim, Dai Polri dan elemen lainnya termasuk pemerintah setempat.

Baca selengkapnya 

Baca juga: 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN