Sekda Ingatkan, Resepsionis Harus Kerjasama, Dan Tidak Boleh Malasan

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Jangan Lupa Berbagi

Sekda Ingatkan, Resepsionis Harus Kerjasama, Dan Tidak Boleh Malasan


Inilah Jambi  – Resepsionis adalah orang yang bertugas menerima tamu (di suatu perusahaan, hotel, dan kantor pemerintahan ). Resepsionis biasanya ditempatkan dibagian depan kantor, ini bertujuan agar tamu yang datang mudah mengetahui cara yang mudah untuk mencari informasi dan juga sebagai gambaran dari suatu perusahaan/ perkantoran pemerintahan.

Dan juga harus dapat mengatur pekerjaannya dengan menanggani tamu dan bisa mengurus tamu yang datang ke perusahaan. Untuk itu seorang resepsionis harus dapat bekerjasama yang baik antara atasan, sesama rekan kerja, bawahan maupun dengan departemen lainnya sangat diperlukan demi kelancaran pekerjaan. Untuk itu, resepsionis harus memiliki keinginan untuk saling membantu dan menghormati.

Tidak hanya pada saat bekerja tetapi juga di luar pekerjaan
Seorang resepsionis harus mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan baik mengatakan sesuatu dengan cara lugas, efektif, efisien dan ramah sehingga tamu tidak merasakan kecewa walaupun keinginannya tidak terpenuhi.

Dengan demikian, tamu dapat memahami dan maklum dengan suatu keadaan melalui penjelasan resepsionis yang baik.
Namun di perkantoran Bupati Batanghari, ada salah seorang pernah bertamu ke kantor bupati untuk menemui salah satu pejabat Pemkab Batanghari.

Dan tentunya setiap siapa saja bertamu itu tugas atau tanggung jawab resepsionis untuk menyambut serta memberi petunjuk arah, agar tamu tersebut bisa ketemu pejabat bersangkutan.

Tapi sayang , pada saat itu tak satu pun ada resepsionis yang ada di lobi depan. Sehingga tamu ahirnya terpaksa bertanya kepada pegawai ASN kebetulan yang melintas saat itu. ” Saya hampir 30 menit menunggu di lobi ini, gak ada resepsionis disini.” Keluh tamu yang engan menyebut mamanya.

Terkait hal itu, Sekda Batanghari H Bachtiar menegaskan agar seluruh resepsionis yang ada di Kantor Bupati Batanghari supaya benar-benar bekerja dengan sungguh- sungguh demi kelancaran sesuai tugasnya. ” Jangan sampai tamu menunggu lama, terutama di lobi.” Katanya.

Sekda juga minta agar sesama resepsionis saling membantu satu dengan yang lain, dan tidak boleh malas -malasan. Apalagi memalingkan tulang, kawan satu capek bekerja, yang lain enak- enakan santai.” Harus kerjama dalam tugas, tidak boleh saling iri.” Ujar Sekda kepada wartawan ini.

Jika kedepan masih ada terdapat resepsionis yang malas -malasan, maka kata Sekda, pihaknya tidak segan-segan untuk memberi sanksi. Karena mereka digaji dari uang rakyat untuk bekerja dengan serius. ” Kita lihat kedepannya kalau ada yang malasan, jangan salahkan kita untuk memberi sanksi, karena masih diluar sana yang mau bekerja. ” Tegasnya.

Baca juga:

:

 

***

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN