Sinagoge Ambruk, Dua Yahudi Israel Tewas 100 Lainnya Terluka

Sinagoge

Sinagoge

Sinagoge Ambruk, Dua Yahudi Israel Tewas 100 Lainnya Terluka


Inilah Jambi – Dua jemaah tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka saat sebuah tribun di satu sinagoge di wilayah pemukiman Yahudi di Tepi Barat ambruk pada Ahad kemarin.

Rekaman keamanan yang disiarkan di Channel 12 TV menunjukkan sebuah tribun di dalam Sinagog yang ramai runtuh dan jemaah jatuh di atas satu sama lain.

“Kami dipanggil lagi ke acara lain di mana ada kelalaian dan kurangnya tanggung jawab. Akan ada penangkapan,” kata kepala polisi Distrik Yerusalem Doron Turgeman dikutip dari Reuters, Senin, 17 Mei 2021.

Seorang juru bicara polisi mengatakan saat tribun itu ambruk, ada 650 jamaah yang berada di dalam sinagoge untuk memulai hari raya Yahudi di Shavuot.

Baca juga:

Acara tersebut diadakan di sinagoge yang masih dalam tahap pembangunan. Wali kota setempat dan petugas pemadam kebakaran senior serta petugas polisi mengatakan acara itu dilakukan meski tidak ada izin dan peringatan resmi bahwa zona bangunan itu tidak aman.

Seorang juru bicara layanan ambulans Magen David Adom mengatakan sedikitnya dua orang tewas. Ambulans dan helikopter militer mengangkut korban luka ke rumah sakit.

Kecelakaan di Givat Zeev, tepat di utara Yerusalem, ini kembali menyoroti pekerjaan aparat keamanan Israel dalam mengawasi acara-acara keagamaan Yahudi yang diikuti banyak orang. Pasalnya dua pekan sebelumnya 45 umat Yahudi tewas dalam sebuah perayaan keagamaan karena berdesak-desakan.

Sumber: REUTERS

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN