Suap Gubernur, Tiga Anggota DPRD Ditahan KPK

Sumber inilah.com

Inilahjambi – Tiga tersangka mantan Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) kembali ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat 24 Agustus 2018.

Mereka adalah Richard Eddy Marsaut, Restu Kurniawan Sarumaha, dan Syafrida Fitrie. Mereka adalah bagian dari 38 anggota DPRD yang ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima suap dari mantan gubernur Sumut Gatot Pudjo Nugroho.

“Dilakukan penahanan selama 20 hari pertama terhadap 3 tersangka kasus dugaan suap terhadap anggota DPRD Sumatera Utara,” ujar Jubir KPK Febri Diansyah.

Untuk tersangka Richard Eddy Marsaut ditahan di Rutan cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur. Sedangkan tersangka Syafrida Fitrie dan Restu Kurniawan Sarumaha ditahan di Rutang Cabang KPK kavling K-4, Jakarta.

Dengan masuknya kedua tersangka tersebut ke dalam rutan, maka saat ini total tersangka yang telah ditahan KPK dalam kasus ini berjumlah 13 orang.

Sebelumnya KPK telah lebih dulu menjebloskan 11 orang tersangka dalam kasus ini ke dalam rutan. Kesebelas orang tersebut antara lain:

Rijal Sirait, Rinawati Sianturi, Rooslynda Marpaung, Fadly Nurzal, Sonny Firdaus, Muslim Simbolon, Helmiati, Mustofawiyah, Tiaisah Ritonga.

Kemudian Arifin Nainggolan, Elezaro Duha, Tahan Manahan Pangabean, Passiruddin Daulay, dan yang terakhir Biller Pasaribu.

 

 

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN