Kesulitan Urus Sertifikat Tanah? Jadi Pendonor Darah Saja

Inilahjambi, SURABAYA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur, Senin 30 November 2-15.

Dalam acara ini, ia juga menyaksikan penganugerahan piagam penghargaan dan satya lancana kepada 20 donor darah sukarela sebanyak 75 kali.

JK pun kemudian menyampaikan, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan menjanjikan akan memberikan pelayanan pengurusan sertifikat tanah secara gratis bagi para pendonor darah yang telah mendapatkan penghargaan.

“Menteri Agraria dan Tata Ruang (Ferry Mursidan) sampaikan ke saya, bagi saudara-saudara yang dapat penghargaan baik yang 25,50,75 dan 100 akan dilayani segera dan gratis oleh BPN,” kata JK saat memberikan sambutannya di Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur, Senin (30/11).

Lebih lanjut, sambil bergurau, JK juga mengatakan akan memberikan kemudahan bagi warga yang mengalami permasalahan birokrasi, seperti pengurusan kenaikan pangkat.

“Yang alami masalah birokrasi nanti berurusan sama menteri PAN. Naik pangkat yang mau diurus SK-nya. Nanti kalau belum punya televisi bisa diatur belakangan yah,” kata JK sambil tertawa.

JK mengatakan masyarakat Jawa Timur sangat antusias dan memiliki sikap gotong royong yang kuat. Wilayah Jawa Timur, sambung dia, juga merupakan wilayah yang memberikan sumbangan darah terbanyak di tanah air.

 

 

 

(Muhammad Ikhlas)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN