Pembangunan Pasar Angsoduo Lewati Tenggat, Pemprov dan PT EBN Teken Addendum Baru

Fachrori Umar dan Nur Djatmiko/Dok Humas Provinsi Jambi

BERITA JAMBI

Pembangunan Pasar Angsoduo Lewati Tenggat, Pemprov dan PT EBN Teken Addendum Baru

Baca juga:

Inilah Jambi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) selaku pelaksana pembangunan Pasar Angso Duo Baru (Modern) melaksanakan Penandatangan Adendum Kontrak Kerjasama Bangun Guna Serah Pasar Angso Duo Baru di Hotel Amaris Muaro Bungo, Kamis 11 Oktober 2018 malam.

Adendum kontrak ditandatangani oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar dengan Pimpinan PT Eraguna Bumi Nusa, Nur Jatmiko.

Fachrori mengatakan, adendum diperlukan karena ada yang perlu diubah selama proses pembangunan, yang tidak sesuai lagi dengan perjanjian awal, seperti kaitannya dengan waktu pengerjaan yang sudah melewati tenggat, kemudian inflasi, serta ada perubahan beberapa bangunan dan penambahan bangunan.

“Mungkin ada beberapa pasal yang akan dirubah, terkait perubahan yang terjadi itu,” kata Fachrori.

“Pembangunan Pasar Modern Angso Duo sudah mencapai 98 persen, hingga kini masih dalam pencapaian target pembangunan. Selain ada pekerjaan yang belum beres, juga akan ada kajian yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi,” sambung Fachrori

Lebih lanjut Fachrori menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi dan PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) akan melakukan adendum pemindahan pedagang, yang akan dilakukan bertahap.

“Pemindahan pedagang Pasar Angso Duo Lama ke Angso Duo yang baru akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, karena bangunannya sudah banyak yang siap pakai, kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” ujar Fachrori

Sebelumnya, Asisten II Sekda Provinsi Jambi Bidang Perekonomian dan Pembangunan Agus Sunaryo membacakan adendum antara pihak pertama Pemrov Jambi dan pihak kedua PT Eraguna Bumi Nusa sepakat untuk melakukan perubahan dan penambahan klausul perjanjian kerja sama nomor 06/PK-GUB/PU/2014 dan nomor 008/VI/EBN/PKS/2014 tanggal 9 Juni 2014 tentang Pembangunan dan Pengelolaan Pasar Angso Duo Baru dengan pola Bangun Guna Serah.

Baca juga:

Addendum Pembangunan Pasar Angsoduo Diteken, Begini Bunyinya…

 

 

 

Bagikan
HOT NEWS