PSU Pilgub Jambi, Pasangan Haris-Sani Unggul 10 Ribu Suara Lebih

Al Haris - Abdullah Sani

Al Haris - Abdullah Sani

PSU Pilgub Jambi, Pasangan Haris-Sani Unggul 10 Ribu Suara Lebih


Inilah Jambi – Pasangan Calon Gubernur Jambi Haris-Sani masih unggul 10.283 suara dari pasangan CE-Ratu dalam menghadapi Pemilihan Suara Ulang (PSU) pada 27 Mei 2021 mendatang.

Perolehan suara pasangan Haris Sani ini menjadi catatan penting. Untuk itu, Direktur Centre Haris-Sani, Hasan Mabruri dalam rapat itu meminta KPU Provinsi Jambi secara tegas menyampaikan rekapitulasi perhitungan suara di hadapan peserta rapat.

“Ini menjadi penting untuk kita saksikan secara bersama-sama, agar nanti setelah PSU tidak terjadi polemik tentang perolehan suara masing-masing kandidat,” kata Bohok – sapaan akrab Hasan Mabruri.

Setelah melalui beberapa perdebatan, akhirnya KPU Provinsi Jambi menampilkan perhitungan suara pada layar monitor yang tersedia.

Hasilnya, setelah dikurangi suara seluruh kandidat pada 88 TPS yang akan di PSU, Al Haris-Sani masih unggul dari pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh (CE-Ratu) sebesar 10.283 suara.

Baca juga:

Selanjutnya, dalam rapat disepakati bahwa KPU Provinsi akan menyampaikan jumlah suara final yang akan diperebutkan pada PSU di 88 TPS, setelah dikurangi jumlah DPT 29.278.

“Kita minta secepatnya sebelum tanggal 27 Mei 2021,” ujar Bohok.

Bohok juga menjelaskan bahwa yang memiliki hak untuk memilih adalah masyarakat yang termasuk dalam DPT dan memiliki e-KTP atau Surat Keterangan sebelum tanggal 9 Desember 2021.

“Mari kita bergandengan tangan agar proses PSU 88 TPS ini berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.


Warga Sungaigelam Diminta Antisipasi Kampanye Terselubung Jelang PSU

Inilah Jambi – Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto SIK. MH mengimbau masyarakat Muarojambi agar mengantisipasi kampanye terselubung oleh calon Gubernur Jambi jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Jambi 27 Mei 2021 mendatang.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres saat melakukan Safari Ramadan bersama Bupati Muarojambi di Desa Sungaigelam, pada Senin 19 April 2021.

“Saya imbau agar mengantisipasi giat kampanyenya yang terselubung menjelang PSU ini,” kata Kapolres baca selengkapnya

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN