Rumah di Desa Semerah Kerinci Terbakar Saat Penghuni Pergi Tarawih

Kebakaran di Kerinci

Kebakaran di Kerinci

Bagikan:

Rumah di Desa Semerah Kerinci Terbakar Saat Penghuni Pergi Tarawih


Inilah Jambi – Kebakaran menghanguskan satu rumah warga Desa Semerah, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci pada Senin, 12 April 2021.

Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 20.35 WIB. Api membesar disaat kondisi rumah lagi kosong dan suasana sekitar sedang sepi, karena warga sedang melaksanakan salat tarawih di masjid.

“Kami terkejut, pas pulang tarawih melihat langit memerah ternyata ada kebakaran,” ujar warga Semerah

Pada saat kejadian, warga membantu melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun hanya mampu berhasil melakukan pemadaman agar api tidak merembet kerumah sebelah.

“Untungnya ada mobil Damkar Kota Sungaipenuh yang cepat menuju lokasi untuk melakukan pemadaman. Dan api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Saat kebakaran terjadi, Kades Baru Semerah, Edi, yang desanya bersebelahan juga menghubungi wartawan meminta tolong agar dihubungi damkar.

“Tolong hubungi Damkar, kebakaran di Semerah,” singkatnya.

Hingga berita ini disiarkan, belum tahu apa penyebab kebakaran dan kerugian yang dialami pemilik rumah warga Desa Semerah tersebut.

(Idp)


Polisi Tutup Tiga Akses Masuk ke Kerinci, Pemudik Diperintah Putar Balik

Baca juga:

Inilah Jambi – Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto mengatakan, larangan mudik diberlakukan di semua akses masuk atau keluar Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci.

“Saya sudah koordinasi dengan Kapolres Solok Selatan dan Kapolres Pesisir Selatan, dan mereka juga melakukan hal yang sama yakni mengunci akses keluar masuk Kerinci di perbatasan,” kata Heru.

Akses keluar masuk Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci ditutup kemarin, 29 April 2020. Hal ini, menurut Heru, menindaklanjuti Permenhub RI no 25 tahun 2020, bagi calon pemudik untuk tidak mudik tahun ini.

“Jika ada yang melakukan perjalanan, baik jauh-jauh dari luar dan sampai sini (pintu masuk Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci) tetap kita perintahkan untuk putar arah ke asal baca selengkapnya

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

SOROTAN