Takut Diambil Leasing, Pria ini Nekad Palsukan Plat Mobil

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Terjaring operasi razia rutin Sat Lantas Poltabes Jambi di jalan Pangeran Diponegoro Talang Banjar, Kamis 19 November 2015 membuat puluhan pengendara sepeda motor dan mobil banyak yang kalang kabut.

Berbagai cara dilakukan pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil yang tidak melengkapi surat kendaraan agar lepas dari razia itu.

Salah satunya, Aseng pria keturunan China ini sempat gugup saat di periksa kelengkapan surat mobil. Melihat gelagat Aseng yang mencurigakan, polisi langsung memeriksa bagasi dan isi didalam mobil.

Dan benar, ternyata setelah diperiksa plat nomor mobil yang tertempel dan yang di STNK berbeda. Polisi langsung meninterogasi Aseng.

Namun dia berkilah, alasan Aseng mengganti plat nomor mobilnya karena dia sudah menunggak angsuran kredit selama 3 bulan di Adira Finance.

”Saya ganti, karena belum bayar kredit. Saya takut mobil saya di tarik pihak leasing,”kata Aseng kepada petugas.

Dengan sedikit memohon, Aseng minta dilepas. Iptu David, dari Sat Lantas Poltabes Jambi menegaskan kepada Aseng untuk segera melepas plat palsu tersebut, dan mengganti dengan plat aslinya.

Namun, walaupun demikian Iptu David tetap menilang STNK mobil milik Aseng tersebut.”Ternyata SIM dia juga sudah kena tilang. Jadi, yang kita tilang STNK mobilnya,”ucap Iptu David.

(BUDHIONO)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN