Sun. Jul 21st, 2019

Tes Urine Mendadak, Oknum Kapolres Positif Narkoba

Teks Sumber: News.okezone.com

Inilahjambi – Mengejutkan Seorang Kapolres yang berdinas di jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel) positif menggunakan narkoba. Setelah Polda Sumsel melakukan tes urine secara mendadak. Diketahui bahwa pelaksanaan tes urine dilakukan pada Jumat 11 Januari 2019 di Mapolda Sumsel.

Baca lagi : Novel Baswedan: Tim Gabungan Bentukan Polri Bisa Saja untuk Kepentingan Politik

Dilansir dari laman news.okezone.com, Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara membenarkan bahwa satu Kapolresnya positif menggunakan narkoba.

“Ini masih dalam penyelidikan dan saat ini yang bersangkutan masih diperiksa di Propam Polda Sumsel, guna membuktikan kebenaran itu. Dan memang ada Kapolres yang positif,” kata Zulkarnain.

Menurutnya, Kapolres yang positif itu tugas di Kabupaten Empat Lawang, yakni AKBP AS. Saat ini yang bersangkut sedang diperiksa oleh Bid Propam Polda Sumsel.

“Sementara ini jenisnya dari bahasa kedokteran diketahui amfetamin. Pelaksanaan tes urinenya hari Jumat, kalau positif saja bisa tindakan disiplin, tapi kalau ini ada barang buktinya bisa dipenjara,” tuturnya.

Baca lagi : Korban Tabrak Lari di Merangin Tewas Tergeletak dengan Kepala Pecah

Hingga kini, AKBP AS masih menjalani periksaan di Propam Polda Sumsel karena hasil tes positif. AS belum diperbolehkan pulang ke tempatnya berdinas sebelum pemeriksaan selesai dan bisa membuktikan bahwa tidak ada mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Sudah dibagikan