Tim Advokasi Al Haris-Sani Siap di MK

Direktur Advokasi Haris Sani, Dr Sarbaini SH MH

Direktur Advokasi Haris Sani, Dr Sarbaini SH MH

Jangan Lupa Berbagi

Tim Advokasi Al Haris-Sani Siap di MK


Inilah Jambi – belum penetapan pleno rekapitulasi KPU Provinsi Jambi, desakkan untuk menyelesaikan di Mahkamah Konstitutusi (MK) mulai bergulir.

Seruan untuk disidangkan di MK sudah disampaikan oleh berbagai kalangan. Agar dapat diselesaikan secara konstitusional.

Menghadapi keberatan hasil dari Pilkada Gub/Wagub Jambi 2020, pihak Al Haris-Sani menyatakan kesiapannya. Dihubungi tim media, Dr. Sarbaini menyatakan kesiapannya.

“Siap, dindo. Kito siap. Karena apa yang menjadi dalil permohonan ke MK, saya rasa tidak kuat”.

“Pihak yang keberatan dapat mengajukan permohonan ke MK. Dan itu memang hak yang telah diatur didalam UU”.

“Namun untuk mengajukan permohonan, tidak cukup Cuma sekedar hak. Harus ada peristiwa hukumnya. Apa peristiwa hukum yang menjadi dasar untuk mengajukan keberatannya”.

“Hingga kini saya tidak pernah mendengarkan keberatan di lapangan. Baik di TPS maupun didalam rapat pleno kecamatan. Laporan dari tim media center juga tidak pernah sampai ke saya. Sehingga didalam Tim Pemenangan Al Haris-Sani berkeyakinan, pilgub berjalan dengan baik dan lancar”, katanya tegas.

“Bahkan dibeberapa tempat justru kita menemukan adanya kecurangan dari pihak lain. Dan alhamdulilah. Tim kita siap mengawalnya”.

“Dengan memperhatikan hasil di situng KPU, dibandingkan dengan rekap C 1, dengan cepat kita menemukan kecurangan. Ternyata Tuhan menjaga kita. Ketika kita protes, kemudian kecurangan itu berhasil diperbaiki. Sehingga tidak ada kecurangan dengan penambahan suara”, kata bang Sar – Panggilan sehari-hari.

“Pokoknya kita yakin dengan kemenangan kita. Kita mohon kepada masyarakat Jambi agar dapat berjalan dengan baik. Doakan , ya, dindo”, katanya menutup pembicaraan.

Baca juga:

***

Pengacara Kondang Ini Halang-halangi Aparat Bongkar Lapak PKL di Samping Istana Anak-Anak


Inilah Jambi  – Pengacara kondang Jambi, Sarbaini, yang jadi kuasa hukum para pedagang di samping Istana Anak-Anak Pasar Jambi, mencoba menghalangi-halangi petugas yang akan membongkar lapak-lapak tersebut, Rabu malam  30 September 2015.

Sarbaini melalui telepon menghubungi Kapolsek Pasar di lokasi dan berusaha mencegah pembongkaran dengan jalan negosiasi.

Kapolsek Pasar, AKP Ridwan Jason Maruli Hutagaol, mengakui dirinya ditelpon oleh Sarbaini.

“Pak Sarbaini telpon, dia minta pembongkaran dihentikan. Saya bilang tidak bisa, sebab itu adalah perintah walikota. Lagi pula tidak ada alasan menghentikan pembongkaran, ini adalah tanah negara, pedagang tidak memiliki dasar hukum menempati lahan itu,” kata Hutagaol baca selengkapnya

Baca juga:

Lapak PKL di Samping Istana Anak-Anak Dibongkar, Seratusan Aparat Berjaga-jaga

 

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN