Youtube Tumbang Google Video Streaming Site NOT WORKING

BERITA JAMBI TERKINI

Youtube Tumbang Google Video streaming site NOT WORKING

Baca juga:

Inilah JambiSitus berbagi video terbesar di dunia, YouTube, dipastikan tumbang alias tidak dapat diakses. Kejadian ini menimpa pengguna di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Media Inggris Daily Star melaporkan bahwa YouTube menampilkan pesan error ketika coba diakses. ‘YouTube DOWN: Error 503 Internal Server Issues – Google Video streaming site NOT WORKING’, begitu tulis mereka.

Mereka melaporkan YouTube mulai tidak dapat dipakai pukul 2.20 dinihari waktu setempat. Selain di Inggris, pengguna YouTube di Amerika Serikat juga mengalami gangguan serupa.

Media lainnya di negara itu, Express, menurunkan pula kabar ngadatnya YouTube. ‘YouTube DOWN – Video streaming website not working WORLDWIDE’ tulis mereka.

“YouTube down di seluruh dunia, membuat user tidak dapat mengakses situs berbagi video yang populer itu,” sebut mereka.

Banyak pengguna pun menumpahkan curhat mereka tentang YouTube down di media sosial. Memang situs ini sangat banyak pemakainya. Sampai saat ini belum ada penjelasan dari Google mengenai penyebab tumbangnya YouTube.

Melansir dari Liputan6.com, di situs Downdetector–web pendeteksi laman yang tumbang, Rabu (17/10/2018), laporan tentang YouTube yang tak dapat di akses meningkat mulai dari dini hari tadi.

Alhasil, sejak artikel ini di publish, sudah ada lebih dari 126 laporan.

Dalam laman itu, disebutkan juga masalah utama yang dikeluhkan pengguna YouTube adalah masalah tidak bisa menonton video (51 persen), kesulitan masuk ke laman (32 persen), hingga sulit melakukan login (16 persen).

Berdasarkan peta live outage milik Downdetector, beberapa wilayah yang terdampak tumbangnya layanan YouTube adalah Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

Selain itu, tumbangnya layanan YouTubejuga dilaporkan di sejumlah negara di Asia, seperti Singapura, Thailand, Filipina, dan Indonesia.

Bagikan
HOT NEWS