Ahaaaa, Terkuak Cara Praktis Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

WhatsApp

WhatsApp

Jangan Lupa Berbagi

Ahaaaa, Terkuak Cara Praktis Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan


Inilah Jambi – Kadang kita merasa tidak enak hati keluar dari grup chat WhatsApp. Padahal grup itu isinya tahapa-hapa. Seperti percakapan tidak penting atau gunjing tak karuan. Dan parahnya lagi ada grup isinya link hoak berita palsu dari sumber-sumber yang tak jelas asal muasalnya.

Sebagai orang yang repot dan tidak punya waktu untuk hal-hal yang begituan, Anda tentu saja pusing dengan situasi ini. Karena tentu saja tidak semua percakapan perlu Anda ladeni. Secara teknis, grup-grup chat tak penting itu juga membuat baterai ponsel Anda tekor.

Celakanya untuk keluar dari grup itu tidak semudah yang Ferguso bayangkan. Karena bisa- bisa Anda dicap sooombhhhoong amat atau tidak sopan, karena bisa jadi yang memasukkan Anda ke grup itu mertua atau bos Anda, misalnya. Atau di dalam grup alumni sekolah itu ternyata ada istri dan mantan pacar Anda. Kan gawat! Anda bisa jadi tak lebih cuma jadi kambing congek di dalamnya.

Lihat :

WhatsApp Kamu Disadap? Begini Cara Mengetahuinya

Nah, berikut beberapa jurus menghilangkan diri dari grup chat Whatsapp tanpa ketahuan oleh pengguna lainnya, dilansir CNBC Indonesia dari berbagai sumber.

1. Ganti Nomor Baru

Cara paling mudah untuk keluar dari grup WA tanpa ketahuan anggota grup yang lain adalah dengan mengganti nomor telepon yang baru. Kendati demikian, ini mungkin bukan cara yang cocok jika pengguna masih berniat menggunakan nomor lamanya.

2. Palsukan Nomor Telepon

Cara ini mungkin cocok bagi pengguna WA yang ingin keluar dari grup, tapi tidak perlu mengubah nomor secara permanen.

Caranya, tetap siapkan nomor baru sementara. Kemudian masuk ke menu pengaturan di WA (tiga titik di kanan atas). Kemudian klik Akun atau Account, dan pilih menu ubah nomor. Setelah itu, memasukkan nomor baru cadangan tersebut.

Setelah itu, segera tinggalkan grup yang ingin ditinggalkan.

Selanjutnya pada menu pengaturan telepon, pilih aplikasi WhatsApp, setelah itu hapus data dan cache. Maka akun WA akan hilang, tapi nama yang lama masih akan ada di daftar anggota grup.

Kemudian, buka kembali aplikasi WhatsApp, lanjut mendaftar ulang dengan nomor lama.

Perlu diperhatikan, cara ini memang memiliki kerumitan yang cukup tinggi, sebab pengguna perlu memiliki dua nomor telepon dan banyak tahapan agar berhasil keluar dari grup WA tanpa diketahui.

3. Ganti nama dan hapus foto profil

Ada cara lain yang bisa digunakan tanpa harus mengganti nomor baru. Yakni pengguna dapat keluar grup secara permanen tanpa ketahuan.

Caranya, cukup ganti nama profil dan hapus foto profil. Untuk melakukannya klik menu opsi (tiga titik di kanan atas) dan pilih pengaturan atau settings.

Kemudian edit nama profil selain nama yang sudah digunakan sebelumnya, lalu jangan lupa hapus foto profil. Setelah mengubahnya, kembali ke menu grup yang diinginkan, lalu keluar seperti biasa dengan memilih exit group.

Dengan mencoba cara ini tidak akan ada yang tahu, bahwa Anda sudah keluar karena notifikasi yang diterima tidak akan menyertakan namamu.

4. Bisukan grup WhatsApp selamanya

Cara terakhir ini adalah alternatif bagi pengguna yang tetap ingin ada di grup, tapi tidak mau terlalu bising mendapatkan notifikasi pesan grup.

Untuk melakukannya yakni tekan tahan grup yang dipilih. Ketika muncul pilih mengaktifkan fitur bisu atau mute notification, pilih opsi selalu atau always.

***

Baca juga:

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi

Tinggalkan Balasan

SOROTAN