Boyolali Digegerkan Pernikahan Sejenis, Kapolres Perintahkan Cepat Lakukan Pengusutan

Inilahjambi, BOYOLALI – Warga Boyolali digegerkan dengan peristiwa yang tidak lazim terjadi. Pasalnya, warga di Desa Cluntang, Musuk, Boyolali, Jawa Tengah menggelar syukuran pernikahan sesama jenis laki-laki yang berlangsung Sabtu (10/10) kemarin.

Adalah Ratu Airin Karla alias DRN dan Dumani alias DMN, dua makhluk sesama jenis yang ‘nekat’ merayakan syukuran pernikahan mereka. Layaknya pengantin pada umumnya, Dumani tampak memakai setelan jas bertindak sebagai pengantin laki-laki dan Karla memakai sanggul dengan hiasan bunga melati sebagai mempelai wanita.

Kedua pasangan sesama jenis ini pun duduk di pelaminan dengan spanduk sebagai background bertuliskan “Tasyakuran Bersatunya Ratu Airin Karla dan Dumani, Mohon Doa Restu,”.

Atas peristiwa ini perangkat Desa Cluntang, Suryati menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah memberi izin dengan acara yang melanggar undang-undang tersebut.

Terkait acara tersebut, jajaran Polres Boyolali pun mulai melakukan pengusutan. Pengusutan dilakukan guna memastikan kemungkinan adanya pelanggaran pidana.

Pasalnya, sesuai dengan UU di atas, Indonesia melarang keras perkawinan sejenis seperti lesbian, gay, biseksual, maupun transgender (LGBT).

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartnono menegaskan pihaknya melakukan pengusutan dan turun ke lokasi guna pengumpulan data untuk memastikan kemungkinan adanya pelanggaran pidana. (ij-ono)

sumber : Elshinta.

Bagikan
HOT NEWS