Diperiksa Gakkumdu, Noer Faisal Akui Bagi-Bagi Sembako dan Tiang Listrik Dari Biaya Sendiri

Koordinator Komunitas Pengagum Fachrori Umar, Noer Faisal

Koordinator Komunitas Pengagum Fachrori Umar, Noer Faisal

Diperiksa Gakkumdu, Noer Faisal Akui Bagi-Bagi Sembako dan Tiang Listrik Dari Biaya Sendiri

Inilah Jambi – Koordinator Komunitas Pengagum FACHRORI UMAR, Noer Faisal, Minggu 15 November 2020 sekitar pukul 09:00 Wib, mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi di Jalan Slamet Riyadi No 7, Kota Jambi.

Kedatangan ke Bawaslu Jambi itu, dijelaskan Noer Faisal, sesuai Undangan Klarifikasi, sesuai surat Bawaslu Jambi Nomor: 352/K.BAWASLU PROV.JA/PM.00.07/X/2020, terkait sebagai terlapor dugaan pidana pemilu.

Dalam keterangannya seperti dikutip Inilah Jambi dari fanspage Komunitas Penganggum Fachrori Umar, dan atas seizin Noer Faisal, dia mengatakan, dirinya diundang klarifikasi oleh pihak Bawaslu Jambi, terkait bantuan beras dan tiang listrik kepada masyarakat yang diberikan Komunitas Pengagum FACHRORI UMAR.

Baca juga:

Ada 25 pertayaan pihak Bawaslu Jambi kepada Koordinator Komunitas Pengagum FACHRORI UMAR, Noer Faisal, dalam pemeriksaan yang dimulai sejak pukul 09:00 Wib, dan selesai pukul 12:30 Wib, dijawab dengan sejujur jujurnya, dan sebenar benarnya.

“Sudah kita jawab tuduhan pelapor ke pihak Bawaslu Jambi, dan semuanya sudah dijawab,” kata Noer Faisal.

Menurut Noer Faisal, bantuan yang diberikan kepada masyarakat seperti beras dan tiang listrik, merupakan bantuan dari Komunitas Pengagum FACHRORI UMAR yang dibiayai sendiri.

“Tidak ada biaya dari Fachrori Umar yang sekarang mencalonkan diri sebagai Gubernur Jambi tahun 2020, sedangkan kegiatan ‘bagi bagi’ seperti ini kepada masyarakat sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu,” ungkap Noer Faisal.

Diakhir keterangannya, Noer Faisal mengungkapkan, Ia berterima kasih kepada pihak Bawaslu Jambi dalam hal ini Tim Sentra Gakkumdu Provinsi Jambi, atas pemeriksaan yang dilaksanakan, nyata diakuinya bekerja secara independen dan profesional dalam menyikapi laporan pelapor dan terlapor terkait menghadapi Pemilukada tahun 2020 di Provinsi Jambi.

“Sebelum diperiksa kami diberi segelas kopi, sebotol air mineral, dan mau pulang diberikan nasi kotak, Terima Kasih Bawaslu Jambi,” ujar Noer Faisal.

 

(*/)

 

 

 

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS