Nikah Hanya Karena Seks, Ini Resikonya…

Inilahjambi – Banyak kisah cinta rumah tangga yang berakhir pada perceraian. Hal tersebut terjadi karena didasarkan bagaimana mereka bertemu dan menjalin cinta dan kasih.

Ada sebagian orang yang saling mencintai berdasarkan keintiman akan seksualitasnya. Namun demikian, cinta yang berdasarkan keintiman fisik tersebut selalu melihat akhir pernikahan lebih cepat. Sedangkan, hubungan seksualitas yang didasarkan oleh cinta yang datang dari lubuk hati yang paling mendalam tentunya akan saling memiliki satu sama lain baik suka maupun duka.

Apa yang benar-benar Anda butuhkan dalam hubungan Anda? Yang benar-benar penting dalam hubungan Anda yaitu, rasa hormat, cinta, kepercayaan, pengertian, kenyamanan, keamanan dan banyak lagi.

Ini adalah beberapa hal yang benar-benar penting serta mengikat erat suatu hubungan. Namun, jika cinta Anda hanya didasarkan hanya di bawah selimut, tidak ada gunanya memiliki hubungan di tempat pertama.

Laman Boldsky menjelaskan, mengapa penting membangun hubungan atas dasar cinta dan sayang yang tulus bukan karena keintiman seksual fisik semata.

Pertama, hubungan atas dasar keintiman fisik, akan menghancurkan jiwa Anda. Ketika hubungan ini didasarkan pada hanya keintiman fisik, koneksi antara jiwa yag satu dengan jiwa yang lainnya, akan hilang. Hidup dalam hubungan yang didasarkan hanya pada seks semata tidak akan membantu mengikat hati pasangan.

Kedua, Anda hanya cenderung mendapatkan kecanduan seks semata dalam hubungan Anda. Bukan cinta atau pun kasih sayang. Sebuah kecanduan seks dapat merusak hubungan. Jika Anda menderita dari bentuk kecanduan, yang terbaik yaitu, untuk mencari bantuan medis. Karena Anda bisa kehilangan salah satu yang mengaku mencintai dan memiliki martabat Anda.

Ketiga, hubungan tanpa komitmen itu sama dengan ‘nol’. Tidak ada komitmen membuat rasa cinta dan kasih sayang pasti dikesampingkan oleh pasangan Anda. bagaimana anda berdiri membangun rumah tangga tanpa komitmen yang jelas.

Keempat, Anda akan selalu berpikir fantasi mengenai gaya seks terbaru. Terlalu banyak keintiman dalam suatu hubungan akan membuat pasangan hidup di dunia imajinatif. Hal tersebut karena, sekali kecanduan dimulai dengan salah satu mitra (pasangan), mereka akan ingin bereksperimen terhadap hal-hal yang tidak wajar dan posisi di kamar tidur yang mungkin berbahaya.

Kelima, memungkinkan terjadinya perselingkuhan. Ketika terlalu banyak keintiman mengambil kendali dari hubungan Anda, Anda bisa kehilangan satu sama lain. Oleh karena itu, ketertarikan fisik ada kemungkinan pasangan Anda mencari minat lain, yang memberikan kecurigaan, yang mungkin menjadi akhir dari hubungan Anda.

 

(Olivia Admira)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN