Lihat Lokasi Parkir Gelap, Kapolres Langsung Inisiatif Pasang Lampu Sorot

Kapolres Merangin

Kapolres Merangin

Jangan Lupa Berbagi

Lihat Lokasi Parkir Gelap, Kapolres Langsung Inisiatif Pasang Lampu Sorot


Inilah Jambi – Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnawirman berinisiatif memasang lampu sorot di halaman gedung Pola I Kantor Bupati setempat, Selasa (15/12) atau sekitar pukul 19.00 WIB.

Menggunakan dana dan tekhnisi pribadi, ia lakukan guna memastikan keamanan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten Merangin.

“Intinya dari Polres ingin memastikan keamanan, peserta dan tamu undangan lainnya, luar dan dalam ruangan saat kegiatan ini berlangsung. Jadi dengan adanya lampu sorot ini untuk mengantisipasi kejadian kendaraan yang hilang ketika terparkir,” kata Andi kepada Inilah Jambi.

Tak hanya itu, puluhn aparat kepolisian juga disiagakan di posko darurat di halaman gedung untuk memperketat pelaksanaan Rapat Pleno dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Iya, kita siapkan meja dan kursi, di halaman depan yang menjadi tempat jaga petugas kita untuk memperketat pengamanan,” katanya.

(Rhomadan Cerbitakasa)

***

Polres Merangin Turunkan Ratusan Personel Amankan Pilkades


Inilah Jambi – Polres Merangin turunkan ratusan personel dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Merangin yang akan dilaksanakan pada Selasa (29/12).

Diketahui, terdapat 10 desa yang menggelar Pilkades serentak tahun 2020 ini, terdiri dari Desa Kabu dan Desa Simpangtalang Tembago, Kecamatan Jangkat Timur. Lalu Desa Beringinsanggul, Kecamatan Tiangpumpung, Desa Benteng di Kecamatan Sungaimanau.

Kemudian Desa Sungaibulian, Kecamatan Tabir Timur, Desa Tanggulbulin Kecamatan Tabir Ilir, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Margotabir, Desa Biukutanjung, Kecamatan Bangko Barat, serta Desa Mekarjaya dan Desa Bungotanjung, Kecamatan Tabir Selatan.

“Para personel yang kita kerahkan sebanyak 129 orang, terdiri dari anggota Polsek dan Polres Merangin. Ditempatkan di 31 TPS, dari 10 Desa di delapan kecamatan, dengan mata pilih sebanyak 12.202 pemilih,” ungkap Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, SIK, (28/12).

Rhomadan Cerbitakasa)

 

***

 

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN