Camat Pasar Mustari: Walikota Perintahkan Bongkar Lapak di Samping Istana Anak-Anak

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Jangan Lupa Berbagi

Camat Pasar Mustari: Walikota Perintahkan Bongkar Lapak di Samping Istana Anak-Anak


Inilah Jambi –  Pembongkaran lapak kaki lima di Jalan Leimena Kota Jambi, tepatnya di samping Istana Anak-Anak, Rabu 30 September 2015 sejak pukul 20.00 oleh belasan petugas Trantib Kecamatan Pasar serta seratusan personil dari Satpol PP Kota Jambi, merupakan perintah langsung dari walikota Jambi Syarif Fasha.

Awalnya, lapak pedagang yang sudah menempati ruas Jalan Leimena, hanya akan dibongkar atap sengnya saja. Namun, setelah Camat Pasar Mustari Affandi melapor ke Walikota Syarif Fasha, ternyata dengan tegas walikota menyatakan bahwa lapak-lapak tersebut, malam itu juga harus dibongkar. Dan tidak ada toleransi lagi.

”Ini perintah walikota. Jadi, selaku pelaksana di lapangan kami langsung mengambil tindakan cepat. Dan tidak mengulur-ulur waktu lagi,”kata Mustari, yang di dampingi Kapolsek Pasar.

Pembongkaran lapak-lapak liar yang sudah memakai fasilitas umum tersebut dijaga ketat puluhan aparat kepolisian dan TNI. Sampai selesai dibongkarnya lapak pedagang itu, tidak ada perlawanan dari puluhan pedagang yang hadir pada saat itu.

Baca juga:

Camat Mustari Akan Pasang 8 CCTV di Kawasan Pasar Kota Jambi


Inilah Jambi – Pasar tradisional oleh sebagian masyarakat identik dengan kesemrawutan. Apalagi soal keamanan. Jadi, itu yang membuat masyarakat enggan pergi ke pasar. Dan, jelas berdampak dengan omset pedagang

Keluhan masyarakat dan pedagang pasar Kota Jambi tersebut langsung direspon oleh Camat Pasar, Mustari Affandi.

Mustari berencana memasang CCTV di sejumlah titik di wilayah pasar

.”Ada 8 CCTV yang akan kita pasang. Dengan terpasangnya CCTV, kita harap bisa menekan tingkat kejahatan atau kriminal.” kata Mustari.

Dengan demikian, lanjut Camat Teladan Kota Jambi tahun 2015 ini, masyarakat kembali mau berbelanja di pasar tradisional.

”Effeknya jelas. Dengan kondisi pasar aman dan tertib, pasar akan lebih bergairah,”ucap Mustari.

Untuk mewujudkan hal itu, katanya, pihak kecamatan bekerjasama dan berkoordinasi dengan Polsek dan Danramil Pasar Kota Jambi.

 

(BUDHIONO)

***

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN