IPK dan PP Bentrok Lagi, Satu Kritis Kena Tikam di Punggung

Inilahjambi, MEDAN – Puluhan massa Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) terlibat ‘perang’ di persimpangan Jalan Putri Hijau-Jalan Guru Patimpus, Kecamatan Medan Barat, Sabtu kemarin, 28 November 2015.

Kedua organisasi pemuda yang sejak lama jadi musuh bebuyutan ini saling serang menggunakan senjata tajam (sajam), batu dan kayu.

Akibat kejadian ini seorang anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Medan Tuntungan, Suryanto (22), mengalami luka tikaman di punggung dan kritis.

Oleh polisi dan sejumlah rekannya ia langsung dilarikan ke RS Putri Hijau, yang berada tak jauh dari lokasi.

Dikutip dari medansatu.com, bentrokan ini berawal saat kedua massa organisasi pemuda itu secara tak sengaja bertemu di lokasi bentrokan.
Saat itu massa IPK yang berseragam lengkap baru saja pulang dari acara pelantikan PAC IPK Medan Tuntungan. Saat tiba di persimpangan itu, mereka berpapasan dengan massa PP yang juga baru menghadiri acara pelantikan PAC PP Medan Belawan.

Begitu bertemu, kedua kelompok itu langsung saling maki. Entah siapa yang memulai, tiba-tiba saja terjadi tawuran. Tak cuma baku hantam, sejumlah pemuda dari kedua belah pihak mengeluarkan senjata tajam dan menyerang lawannya. Sementara yang lainnya menggunakan batu dan kayu.
Tiba-tiba saja anggota IPK, Suryanto terjatuh dan langsung ditikam lawannya.

“Gak lama setelah papasan di jalan, mereka langsung bentrok. Semuanya pakai baju organisasi,” terang Imran (45), warga setempat.

Peristiwa ini terjadi saat arus lalulintas sedang padat. Akibatnya terjadi kemacetan panjang. Pengendara kendaraan yang terjebak terlihat pasrah.

Sedangkan yang lain langsung balik arah. Untungnya tak lama kemudian petugas Polsek Medan Baru dan Polsek Medan Barat tiba di lokasi. Polisi langsung membubarkan kedua massa pemuda tersebut.

“Bubar kalian semua,” perintah Kanit Reskrim Polsek Medan Barat AKP Oscar S Setjo.

Hingga malamnya petugas masih berjaga-jaga di lokasi untuk mengantisipasi bentrokan susulan.

 

(Muhammad Ikhlas)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN