Sajadah Bermotif Hagia Sophia Jadi Viral

Sajadah Hagia Sophia

Sajadah Hagia Sophia

Sajadah Bermotif Hagia Sophia Jadi Viral

Baca juga:

Inilah Jambi – Sajadah tahun 1940 hingga 1990-an bermotif Masjidil Haram dan Hagia Sophia atau Aya Sofya mendadak viral.

Azzam Izzul Haq mengungkap sajadah tersebut bermotif Masjidil Haram bersebelahan dengan Hagia Sophia di akun twitternya @Azzamizzulhaq.

Netizen membanjiri akun twitternya dengan foto sajadah serupa.

“Setelah sekian lama, akhirnya hari ini saya baru menyadarinya. Terima kasih Ustadz,” kata @Kenzo_Hamtaro.

“Bener juga, sudah lama mikir itu yang sebelah Masjidil Haram masjid apa, tidak mungkin masjid biasa sampai disandingkan dengan Masjidil Haram, terkira Nabawi, tapi sepertinya beda. Ternyata baru sekarang terkuak kebenarannya,” kata @YenYudie

Sementara itu, Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan menetapkan Hagia Sophia sebagai masjid secara resmi pada Jumat, 10 Juli 2020.

Erdogan mengumumkan keputusan tersebut satu jam setelah pengadilan administrasi Turki membatalkan kebijakan Mustafa Kemal Ataturk yang mengalihfungsikan Hagia Sophia menjadi museum pada 1934, demikian dilansir dari Antaranews serta Rueters pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Lihat:

Kabar Duka, Ayah Ivan Gunawan Meninggal Dunia

Inilah Jambi – Kabar duka datang dari keluarga presenter Ivan Gunawan. Presenter berusia 38 tahun tersebut kehilangan sang ayah, Bambang Tjahyo Gunawan, untuk selama-lamanya.

Kabar meninggalnya Bambang Tjahyo Gunawan pertama kali diketahui dari pesan yang beredar di kalangan wartawan, Minggu (12/7).

“Berita duka, innalillahi wainailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah orang tua (ayah) dari sahabat kita tercinta Ivan Gunawan: Bapak Bambang Tjahyo Gunawan. Hari/tgl: Minggu/12 July 2020. Kita doakan semoga arwah almarhum diterima disiisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” bunyi pesan tersebut.

Dilansir dari kumparan media partner Inilah Jambi, redaksinya sudah menghubungi Ivan Gunawan melalui telepon. Namun, lantaran tengah berduka, ia enggan bicara mengenai kabar meninggalnya sang ayah.

Ivan Gunawan kemudian mengonfirmasi kabar duka itu melalui unggahan Instagram Story. Ia menyertakan unggahan Instagram Story akun @ivangunawanprive yang menuliskan bahwa Bambang Tjahyo Gunawan meninggal dunia. baca selanjutnya

Baca Juga: 

 

(*/)

Bagikan
HOT NEWS