Asian Games 2018, Menteri PUPR Sebut Danau Sipin Bisa Jadi…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono

Inilahjambi -Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, mengatakan bahwa Daunau Sipin di Kota Jambi dapat menjadi salah satu venue dayung bagi para atlet untuk berlatih dan belomba.

Pernyataan itu disampikan Basuki saat datang menyaksikan perlombaan dayung di JSC Lake. Dia menilai China bisa mendominasi karena punya banyak venue atau tempat-tempat latihan. Ia pun ingin menirunya dengan membangun banyak infrastruktur penunjang atlet.

“Kenapa China kuat? Karena mereka banyak sekali punya venue seperti ini (JSC Lake) walaupun tidak sebagus ini, tapi tersebar di provinsi-provinsinya,” kata Basuki.

“Dan itu yang akan saya tiru. Seperti di Jawa Timur, pusat pusat yang selama ini menyumbang atlet kan fasilitasnya masih sangat kurang di saat tingginya animo seperti sekarang,” sambungnya.

“Untuk porsi wilayah akan kami pikirkan lagi. Di Surabaya, Jawa Timur, porsinya agak penuh dan kami akan memanfaatkan banyak lokasi. Kan di sana ada banyak bendungan tuh.”

“Di Jambi misalnya, ada Danau Sipin, di Jawa juga ada bendungan banyak, NTB punya bendungan juga, bisa dipakai buat ini (venue dayung),” tutupnya.

Diakui Basuki, Indonesia masih tertinggal dari China di Asian Games 2018. salah satunya karena masalah infrastuktur yang terbatas.

 

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN