KPK:  Wakil Ketua DPR Tersangka Suap Bupati Kebumen

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (Foto: dok DPR)

Logo inilahjambi

Logo inilahjambi

KPK:  Wakil Ketua DPR Tersangka Suap Bupati Kebumen

Baca juga:

“KPK menetapkan TK (Taufik Kurniawan) sebagai tersangka,” ucap Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa 30 Oktober 2018.

Taufik yang juga Wakil Ketua Umum PAN ini dijerat melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Suap diduga berasal dari Muhamad Yahya Fuad selaku Bupati Kebumen Periode 2016-2021.

Agustiani Tio Fridelina Bekas Caleg PDIP Dapil Jambi yang Tersungkur OTT KPK

Inilah Jambi – Agustiani Tio Fridelina ikut terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK bersama anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

Jumat 10 Januari 2020 dini hari, sekira pukul 01.30 WIB, Agustiani keluar dari gedung KPK mengenakan rompi orange dengan status tahanan.

Orang kepercayaan Wahyu ini dikenal juga sebagai bekas caleg PDIP daerah pemilihan Jambi. Sebelumnya dia mantan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Baca juga: 

Selama proses Pemilihan Legislatif 2019 lalu, Agustiani Tio Fridelina sempat beberapa kali kena “semprot” KPU setempat karena memasang baliho di tempat yang tidak semestinya.

Sosok Agustiani Tio Fridelina cukup membetot perhatian. Berdasarkan penelusuran Indopolitika.com, ia selain pernah menjabat sebagai komisioner Bawaslu juga pernah dua kali nyaleg DPR melalui PDIP dan pernah digadang-gadang sebagai bakal calon Walikota Depok.

Tidak jelas peroehan suara perempuan kelahiran Jakarta 19 Agustus 1970 ini di Jambi. Tampaknya suaranya tidak signifikan, sebab faktanya dia tidak beroleh kursi di parlemen dari PDIP.

Agustiani sudah aktif di pergerakan sejak kuliah. Dia mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jakarta. Namanya bahkan pernah bertengger dalam kepengurusan Presidium Alumni GMNI dan Keluarga Alumni Universitas Pancasila Baca selengkapnya

Bagikan
HOT NEWS