Wed. Jan 16th, 2019

Mayat dalam Drum Bukan Wartawan, tvMu Klarifikasi Status Abdullah Fithri “Dufi”

almarhum Abdullah Fithri Setiawan

Inilahjambi – Abdullah Fithri Setiawan yang akrab disapa Dufi ditemukan tewas dalam drum di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dufi diketahui bekerja sebagai freelance sales marketing di TV Muhammadiyah (tvMu), namun dirinya tak pernah bertugas melakukan peliputan.

“Selama lebih dari 1 tahun menjadi freelance sales marketing, almarhum tak pernah punya musuh, baik di tvMu maupun lingkungan Muhammadiyah. Beliau tidak pernah ditugasi meliput berita, karena tugas dan tanggung jawab almarhum sebagai sales marketing. Jadi, beliau bukan wartawan tvMu,” tulis Direksi tvMu dalam keterangan tertulis, Selasa 20 November 2018.

Sebelumnya Direktur Keuangan dan SDM TV Mu, Harry Purnomo juga sudah membenarkan soal status pekerjaan Dufi di tvMu. Namun Harry menyebut Dufi pernah menjadi wartawan.

BERITA TERKAIT: Pegiat Wisata Jambi Harap TNKS Contoh Pengelolaan TNBT Semeru

Berikut penjelasan lengkap Direksi tvMu terkait status pekerjaan almarhum Dufi:

1. Dufi adalah tenaga freelance sales marketing di tvMu. almarh
2. Almarhum sudah menjadi freelance sales marketing di tvMu lebih dari setahun.
3. Dufi adalah sosok yang luar biasa, pekerja keras, sholeh, dan sangat bertanggungjwab pada keluarga.
4. Selama lebih dari 1 tahun menjadi freelance sales marketing, almarhum tak pernah punya musuh, baik di tvMu maupun lingkungan Muhammadiyah.
5. Beliau tidak pernah ditugasi meliput berita, karena tugas dan tanggung jawab almarhum sebagai sales marketing. Jadi, beliau bukan wartawan tvMu.
6. Selama ini redaksi tvMu tidak pernah menugaskan wartawan tvMu untuk menginvestigasi Mobil Esemka, termasuk almarhum Dufi.
7. Direksi tvMu sudah bertemu langsung dengan pihak keluarga besar almarhum di Semper, Cilincing, Jakarta Utara pada Senin (19/11), juga istri almarhum (20/11) di rumah duka di Serpong, Tangerang.
8. Pihak keluarga menyampaikan, bahwa mereka sudah mengikhlaskan dengan kejadian ini dan menyerahkan penyelidikan sepenuhnya pada pihak kepolisian. Pihak keluarga minta agar peristiwa ini segera diusut sampai tuntas.
9. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 6 anak yang masih kecil. Jika ada pihak yang ingin mendonasikan kelebihan harta untuk meringankan beban istri, silahkan langsung berhubungan dengan beliau.
10. Mohon doakan teman kita, Dufi, husnul khotimah. Demikian rilis yang buat. Atas perhatian, kami ucapkan terima kasih.

 

 

Sudah dibagikan