Penyanyi Legendaris Sinead O’Connor Peluk Agama Islam

Penyanyi Legendaris Sinead O’Connor sebelum menjadi muslimah dan setelah peluk agama Islam (kiri dan kanan)

BERITA JAMBI

Baca juga:

Inilah Jambi -Penyanyi legendaris Sinead O’Connor kembali dengan satu kabar mengejutkan. Ia mengaku telah menjadi mualaf. Hal ini diumumkan langsung oleh Sinead O’Connor melalui Twitter pada pekan lalu.

“(Tweet) ini untuk mengumumkan bahwa aku bangga telah menjadi seorang muslim,” tutur penyanyi eksentrik ini pada 19 Oktober lalu.

Kabar ini, ia umumkan bukan melalui akun Twitter-nya yang telah lama ia tinggalkan, @SineadOconnorHQ. Sinead O’Connor membuat akun baru, yakni @MagdaDavitt77.

Perjalanan Sinead Menjadi Mualaf

Dilansir dari People, Jumat 26 Oktober 2018, dalam salah satu cuitannya, pelantun Sinead mengungkap alasannya berpindah keyakinan menjadi seorang muslim.

Menurut pelantun hit di era tahun 1990-an, “Nothing Compares 2 U”, ini adalah suatu “kesimpulan yang alamiah dari perjalanan teolog cerdas mana pun.”

Ganti Nama

“Seluruh kitab menuju kepada Islam. Sehingga membuat kitab lainnya tak lagi berlaku,” tulisnya.

Sinead O’Connor juga kini tampil dengan hijab dan mengganti namanya. “Aku diberikan sebuah nama baru. Yakni Shuhada,” tutur perempuan yang dikenal dengan penampilan rambut plontos ini.

(*/)

What, Van Damme Masuk Islam?

Inilah Jambi – Jean-Claude Van Damme merupakan aktor asal Belgia yang terkenal dengan aksi-aksi laganya. Dengan tubuh yang sangat prima di usia 55 tahun, Van Damme ternyata memiliki cara yang tak diduga dalam menjaga kebugaran tubuhnya. Van Damme mengaku mengikuti kebiasaan hidup dari Nabi Muhammad SAW.

Namun berita ini tidak menyitir apakah aktor ini masuk agama Islam atau tidak, melainkan soal ketertarikan dan kekaguman Van Damme kepada Rasulallah Muhammad SAW.

Dalam sebuah sesi wawancara, Van Damme ditanya mengenai pola makan yang sehat. Van Damme kemudian menjawab bahwa ia mengikuti pola makan seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW dalam ajaran Islam.

“Bacalah. Temuan-temuan dari Muslim, banyak hal baik (di situ). Nabi Muhammad sangat cerdas,” ungkap Van Damme mengawali penjelasannya baca selengkapnya…

 

(*/)

INFORIAL