BMKG Jambi: Hujan Belum Akan Turun Hingga Sebulan Kedepan

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Jangan Lupa Berbagi

BMKG Jambi: Hujan Belum Akan Turun Hingga Sebulan Kedepan


Inilah Jambi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jambi menyatakan dalam 11 sampai 30 hari ke depan belum akan terjadi hujan di Jambi.

Hal ini disebabkan adanya pergerakan awan konvektif diantaranya Cumulus Congestus dan Cumulonimbus (Cb) belum bergerak ke arah Jambi.

“Dari pantauan radar BMKG tidak ada pembentukan awan yang berpotensi hujan di Jambi, melainkan hanya awan non konvektif atau awan yang pertumbuhan melebar,” kata prakirawan cuaca BMKG Jambi, Dwi Atmoko di Jambi, Minggu.

Menurut dia, kabut asap menyelimuti Provinsi Jambi tahun ini merupakan yang terparah.

“Kabut asap di Jambi tahun ini paling parah dan cukup lama karena berbarengan dengan fenomena global dan dampak dari el nino yang saat ini masih aktif,” katanya.

Musim kemarau saat ini katanya sangat kuat dan sangat kering sehingga memicu munculnya hot spot yang kemudian terjadi titik api sumber kebakaran hutan dan lahan di sebagian wilayah Sumatera.

“Tahun 2014 tidak separah tahun ini dan setahu saya tidak ada kabut asap yang separah tahun ini. Selain itu sumber asap ini tidak hanya dari Jambi saja,” terang Dwi Atmoko.

Baca juga:

(Ant)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN