Tagih Janji Kampanye Adirozal, Warga Keluhkan Kondisi Jalan Pungut Mudik- Renah Pemetik

Tagih Janji Kampanye Adirozal, Warga Keluhkan Kondisi Jalan Pungut Mudik- Renah Pemetik

Inilahjambi – Warga Sungai Kuning, Kecamatan Siulak Mukai, Kerinci, mengeluhkan kondisi jalan utama yang menghubungkan Pungut Mudik – Renah Pemetik.

Hal itu diungkapkan salah seorang warga saat kunjungan reses anggota DPRD Kerinci, Irwandri ke desa tersebut, Minggu 16 Februari 2020.

“Saat kampanye dulu Bupati Adirozal berjanji akan memperbaikinya. Namun sampai sekarang kondisinya kian memperihatinkan. Banyak lubang berisi kubangan lumpur yang mengancam keselamatan pengguna jalan,” ungkap salah seorang warga setempat, Hafiz.

Baca juga: Dewan Geram, Jalan Renah Pemetik di Kerinci Tak Kunjung Diperbaiki

Menurutnya, hal itu berdampak pada roda perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

“Kami bingung, kepada siapa kami harus mengadu. Janji kampanye Bupati Adirozal sampai saat ini masih belum terealisasi,” terangnya.

Melalui forum reses tersebut, warga  juga menyampaikan harapan dan keinginan untuk pembenahan wilayah itu melalui sentuhan pembangunan

“Kami masyarakat disini sangat yakin dan percaya kepada Bapak Irwandri untuk memperjuangkan aspirasi kami,” ungkapnya.

Baca lagi: Dewan Kerinci Ancam Gunakan Hak Angket Kepada Bupati Adirozal

Menanggapi hal tersebut, Irwandri membenarkan persoalan itu sudah menjadi perhatian dewan.

“Saya melihat langsung kondisinya kian memperihatinkan tanpa perbaikan. Banyak lubang berisi kubangan lumpur yang mengancam keselamatan pengguna jalan, apalagi ini jalan utama yang harus dilalui oleh petani tiga Desa,” ungkap Irwandri

Dalam tatap muka dengan masyarakat tersebut, kata Ketua Komisi lll DPRD Kerinci itu, warga berharap jalan Pungut Mudik, Kecamatan Air Hangat Timur – Sungai Kuning, Kecamatan Siulak Mukai dibangun tahun 2020.

“Kita akan berjuang di DPRD agar jalan utama ini dapat menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Kerinci pada tahun ini. Sehingga petani tidak kesulitan membawa hasil panen mereka,” tegasnya.

Baca lagi: Pelantikan 92 Kades di Kerinci Gagal Minggu Ini, Minggu Depan Juga Belum Jelas, Laporan Sengketa di Dinas PMK Belum Selesai

Gawat, Jabatan Sekda Kerinci Gasdinul Gazam Tidak Definitif, Kebijakannya Dapat Langgar Aturan

(Idp)

HOT NEWS